Peace Ahhhhh....

Lagi-lagi benteng sosialis di Amerika Latin kembali menguat. Dengan terpilihnya Fernando Lugo sebagai presiden di Paraguay (baca: Parahuay) maka makin kompak aja para Presiden Sosialis di Amerika Selatan. Amerika Selatan menjadi kumpulan negara homogen yang mengusung bendera sosialis.

Lugo memang sudah sejak lama memiliki hubungan persahabatan dengan Hugo Chavez yang notabene terkenal sebagai pemimpin gerakan revolusioner sekaligus presiden Bolivia.

Kemenangan Lugo si “pastor merah” banyak disambut oleh berbagai kalangan terutama gabungan negara-negara sosialis di Amerika Latin (Brazil, Bolivia, Cuba, Argentina). Akan tetapi Lugo sendiri menolak bila dikatakan sosialis. Ia hanya menyatakan dirinya sebagai kaum progresif. Dimana Misi besarnya ialah mengembalikan kedaulatan ekonomi kepada penduduk dan perusahaan pribumi.

Selain banyak kelompok yang menyambut kemenangan Lugo, juga terdapat beberapa kelompok kepentingan yang merasa khawatir. Lugo ditakutkan akan mengikuti langkah sahabatnya Hugo Chavez dalam menasionalisasi perusahaan asing. Hali ini tentu saja mengancam para kapitalis asing yang bercokol di Paraguay.(hehe pusing kan jadi kapitalis)

Dari fakta diatas, selalu ada keinginan dan impian dari saya sendiri untuk melihat bangsa Indonesia mempunyai pemimpin yang bervisi. Apalagi kalo Sosialis yang memimpin Bangsa ini. Sudah saatnya warga Indonesia menjadi pemimpin, penggerak dan pembangun bangsa Indonesia

 

Hidup Sosialis

Advertisements